Dua Peleton Brimob Polda Sulteng Siaga di Marawola

Antara/Basri Marzuki/vgPALU. Dua peleton pasukan Brimob Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) bersenjata lengkap di perbatasan kedua desa di Kecamatan Marawola untuk mengantisipasi terjadinya bentrok susulan antarkelompok warga setempat.

Petugas itu akan berjaga di lokasi yang rawan dijadikan sebagai lokasi bentrok seperti di jalan poros Palu-Bangga dan areal persawahan warga. Pasukan Brimob itu akan dibantu aparat Polres Donggala dan Polsek Marowola.

Selain petugas kepolisian, aparat TNI dari Koramil 05 dan Kodim 1306 Donggala juga membantu mengendalikan situasi di Marawola yang kerap kali dilanda bentrok antarkelompok warga. Belum diketahui batas waktu mereka berjaga di Marawola.

Petugas di lapangan melakukan berbagai pemantauan situasi di kedua desa yang berseteru agar sedini mungkin bisa dicegah jika sewaktu-waktu kembali berseteru.

Di lokasi kejasian Kapolres Donggala Ajun Komisaris Besar Sururi menyatakan bahwa pihaknya sudah berhasil mengendalikan situasi di lapangan. Saat ini hingga menjelang Selasa (11/12) siang berlangsung kondusif.

"Situasi kamtibmas di Desa Binangga dan Desa Beka sudah pulih seperti semula," kata Kapolres M Sururi.

Polres Donggala juga akan menggelar penyisiran dan razia senjata rakitan bagi warga, tapi terlebih dahulu akan memberikan selebaran tentang aturan berkaitan dengan kepemilikan senjata rakitan dan senjata tajam.

Sumber : mediaindonesia

Leave a Reply

Powered by Blogger.