Rawan Tsunami, di Pesisir Palu akan Dibangun Tempat Perlindungan

Di wilayah pesisir Kota Palu, Sulawesi Tengah, akan dibangun sejumlah tempat perlindungan karena pantai di wilayah tersebut rawan bencana tsunami.

"Selain di beberapa wilayah di Pulau Sumatra, Bali, dan NTT, pembangunan shelter juga akan dilakukan di wilayah Sulteng. Salah satunya di pesisir Kota Palu," kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif seusai mengikuti simulasi bencana di Pantai Talise, Palu Timur, Jumat (23/11).

Menurutnya, anggaran untuk rogram pembangunan tersebut akan disalurkan ke daerah pada 2013. Seluruh anggaran pembangunan shelter di Indonesia mencapai Rp1 triliun.

Ia mengatakan, pembangunan tempat perlindungan yang akan dilakukan pada tahun depan itu merupakan tahap awal. Menurut rencana, pembangunan bakal dilakun dalam lima tahap. "Pembangunan tahap awal dilakukan pada 2013. Untuk pembangunan di daerah secara keseluruhan akan menelan anggaran Rp1 triliun," ujarnya.

Agar keberadaannya dapat dimanfaatkan maksimal, kata Syamsul Maarif, shelter akan dibangun dengan ketinggian di atas 12 meter. Pembangunan itu perlu dilakukan, sebab berdasarkan hasil penelitian, khususnya di Jepang yang merupakan salah satu negara paling berpotensi terkena tsunami, kebanyakan korban meninggal dunia saat hendak meninggalkan rumah dengan menggunakan kendaraan.

Sumber : http://www.mediaindonesia.com

This entry was posted by Unknown. Bookmark the permalink.

One thought on “Rawan Tsunami, di Pesisir Palu akan Dibangun Tempat Perlindungan

  1. Awalnya aku hanya mencoba2 bertogel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku mencari jalan pintas meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasi sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang dukun.yang ternyata alhamdulillah dengan seisin gusti Allah dengan lantaran OM AGUS aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan OM AGUS dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,sawdara bisa membuktikan sendiri silahkan hubungi OM AGUS di no (085-397-766-615) yg penting anda yakin dan percaya dan jgn samakan dgn peramal yg lainnya seperti ki ronggeng,mba sugem ki nugroho mba jombrang dll.saya sdh berkali2 menghubungi peramal yg lainnya seperti aki2 dan mba2.tapi cuma mengecewakan saya dan menipu saya.tapi kali ini saya sudah betul2 percaya bahwa peramal asli itu memang betul memang ada yaitu OM AGUS.insya allah OM AGUS tdk mengecewakan anda.terima kasih yg punya ROOM

    ReplyDelete

Powered by Blogger.