Semua Mahasiswa UGM yang Tersesat di Merapi Ditemukan Selamat

Ilustrasi Merapi (Gagah/ detikcom)
Solo - Semua mahasiswa Fak Ekonomi UGM yang tersesat saat melakukan pendakian di Gunung Merapi, berhasil ditemukan kondisi selamat. Dua mahasiswa yang ditemukan terakhir ditemukan di lereng Merapi sisi utara daerah Kabupaten Boyolali, Jateng, dalam kondisi lemas.

Seperti diberitakan sebelumnya, 4 mahasiswa Fak Ekonomi UGM melakukan pendakian ke Gunung Merapi, dimulai Kamis (27/12) sore, berangkat melalui rute Selo, Boyolali, atau rute sisi utara. Keempatnya kemudian diketahui tersesat karena cuaca buruk dan kurang menguasai medan. Dua diantaranya, Chandra dan Seto, telah lebih dulu diketemukan.

Sedangkan dua orang lainnya, Fatah dan Mario, juga sudah ditemukan kemudian oleh tim pencari di lereng Merapi sisi utara yang berada di daerah Selo, Boyolali. Mereka ditemukan dalam kondisi lemas dan kedinginan.

"Kondisinya sudah membaik setelah mendapatkan pertolongan pertama dan perawatan, rencananya siang ini nanti keduanya akan kami pulangkan ke Yogyakarta," ujar Ketua Tim SAR Barameru, Selo, Boyolali, Syamsuri, saat dihubungi Sabtu (29/12) pagi.

Dengan diketemukannya Fatah dan Mario maka keempat mahasiswa UGM yang tersesat di Merapi telah ditemukan dengan selamat.

Sumber : http://news.detik.com

Leave a Reply

Powered by Blogger.