Rancangan Rel Kereta Api 2.000 Km di Sulsel Sudah Rampung

Jakarta - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengklaim sebagian desain pembangunan rel kereta api sepanjang 2.000 kilometer telah rampung. Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, para investor asing dari Cina, Rusia, dan Ceko telah menawarkan diri untuk proyek pembangunan tersebut. Ia berharap pembahasan dengan pemerintah pusat dapat segera rampung tahun ini.

"Jadi detail desain untuk Sulawesi Selatan sudah selesai, yang belum beberapa provinsi tinggal disatukan. Jadi RT RW kita, rencana tata ruang di Sulawesi Selatan sudah rampung.Tentu saja provinsi lain juga dalam proses final. Oleh karena itu langkah selanjutnya menyatukan seluruh proses-proses perencanaan itu ke tingkat se-Sulawesi. Tetapi, khusus untuk Sulawesi Selatan detail porosnya di Makasar sampai Pare-Pare, dan Pare-Pare menuju Mamuju detail desainnya sudah selesai."kata Syahrul Yasin Limpo.

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menambahkan, tentang pembebasan lahan untuk proyek pembangunan rel kereta ini, ia akan membicarakan dengan masyarakat setempat. Sebelumnya, pemerintah berencana membangun rel kereta api sepanjang 2.000 kilometer di Sulawesi. Pembangunan rel ini menghubungkan Manado-Makasar. Rencananya proses pembangunan akan dimulai pada 2014.

Sumber : http://kbr68h.com

Leave a Reply

Powered by Blogger.