Kantor Bupati Ini Mirip Kandang Ternak

Kantor Bupati Ini Mirip Kandang Ternak
Ada pemandangan unik dan menarik di halaman Kantor Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, yang tampak berbeda dengan suasana kantor pemerintahan pada umumnya di Indonesia. Bagaimana tidak, kantor yang berlokasi di pusat Kota Piru ini tampak seperti kandang ternak.

Kantor yang seharusnya bersih, nyaman, dan aman dari berbagai suasana yang tidak menyenangkan ternyata justru ditemui di sini. Bayangkan saja, di kantor bupati ini hampir setiap hari ada sapi dan kambing yang "mangkal".

Hewan ternak ini selalu terlihat mencari makan di halaman kantor saat aktivitas perkantoran sudah tidak terlihat lagi. Herannya, meski kantor memiliki pagar, hewan-hewan ini tetap saja leluasa masuk ke dalam halaman. Tak pelak, kantor itu menjadi sangat kotor dan mirip kandang ternak.

Sejumlah warga di Piru kepada Kompas.com, Senin (26/11/2012) sore, mengatakan bahwa hewan-hewan ternak ini dengan bebas masuk ke halaman kantor karena penjagaan di kantor tersebut sangat longgar. "Kita sering melihat sapi dan kambing masuk ke halaman kantor ini, mungkin saja karena tidak ada penjagaan. Kalau hujan, hewan ternak ini bahkan berlindung di teras kantor, makanya sangat kotor kondisinya," kata Moses, warga setempat.

Warga lainnya mengatakan, pemandangan seperti ini makin menjadi pada Sabtu dan Minggu, ketika kegiatan perkantoran tidak berjalan. Pada hari-hari tersebut, belasan bahkan puluhan hewan ternak biasanya ada di dalam halaman kantor. 

Sumber : www.kompas.com

This entry was posted by Unknown. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Powered by Blogger.