Pemkot Palu Menjamin Stock Kebutuhan Daging Sapi



Pemkot Palu di Sulawesi Tengah menjamin stok daging sapi di pasaran mencukupi kebutuhan masyarakat. "Karena itu tidak ada alasan untuk mengkhawatirkan kebutuhan dimaksud," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Palu Aspah, Minggu.

Ia mengatakan persediaan daging sapi di pasar-pasar tradisional di Kota Palu saat ini cukup memadai dan permintaan masyarakat tetap. Menurut dia, ternak sapi yang dijual di pasar-pasar tradisional di ibu kota provinsi itu selain berasal dari beberapa daerah dalam wilayah Sulteng, juga pedagang mendatangkan dari provinsi tetangga seperti Gorontalo dan Sulsel.

Selama ini, meski permintaan masyarakat meningkat tidak pernah sampai kekurangan stok daging sapi di pasaran selalu tersedia dalam jumlah cukup. Memang di beberapa daerah luar Sulteng, terutama di Pulau Jawa saat ini kekurangan stok daging menyebabkan harga melonjak tajam.

Harga daging di Jawa sekarang ini naik tajam hingga mencapai sekitar Rp90 ribu per kilogram. Sementara di pasar-pasar tradisional di Palu harga daging sapi hanya berkisar Rp75 ribu per kilogram.

Harga daging sapi di Palu sempat naik pada menjelang hari raya Idul Fitri 2012 menjadi Rp80 ribu per kilogram."Tapi sekarang ini sudah kembali normal lagi Rp75 ribu per kilogram," katanya.

Sumber : www.beritadaerah.com

This entry was posted by Unknown. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Powered by Blogger.