Kota Yogyakarta Miliki Sistem Perizinan Terbaik

Yogyakarta - Sistem perizinan pemerintah Kota Yogyakarta menjadi percontohan di Indonesia. Deputi pelayanan publik dan reformasi birokrasi Kementerian Aparatur Negara, H. Suyatno mengatakan, sistem perizinan di kota tersebut mendapat nilai tertinggi se-Indonesia karena dinilai transparan, cepat, serta masyarakat dapat memantau perkembangan pengajuan perizinan melalui situs internet.

Menurutnya, sistem ini dianggap unggul dalam tiga kategori yaitu pelayanan publik yang baik, yakni pengurusan izin usaha, izin mendirikan bangunan, dan pendaftaran properti.
"Secara nasional dinas perizinan kota Yogyakarta membanggakan dalam transparansi pelayanannya, transparansi pengelolaan dananya. menurut kami dan teman-teman provinsi lainny , guru perizinan adalah kota Yogyakarta,” kata Suyatno.

Suyatno mengatakan, sistem perizinan di kota Yogyakarta memberikan pembaharuan karena saat ini birokrasi di Indonesia terlalu berbelit-belit . Kementerian Aparatur Negara mentargetkan, tahun depan sistem perizinan terutama di kota besar harus diubah.

Sumber : www.kbr68h.com

This entry was posted by Unknown. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Powered by Blogger.