Tiga Terduga Teroris Ditangkap di Sulteng

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Densus_Poso.jpg
JAKARTA--Kepolisian menangkap tiga orang terduga teroris kelompok Poso yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Mereka ditangkap pada Minggu 25 November 2011 Pukul 03.00 WITA, di Kabupaten Tojo Una-una, Sulawesi Tengah.
Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Suhardi Alius mengatakan ketiga orang teroris yang ditangkap antara lain berinisial F, S dan M. "Iya, betul tiga teroris Poso ditangkap," kata Suhardi melalui pesan singkat, Minggu (25/11/2012).
Suhardi mengungkapkan ketiganya ditangkap dengan barang bukti sejumlah sepeda motor, sebuah senjata api beserta amunisinya.
Sebelumnya, kepolisian melakukan penjagaan dan razia terhadap sejumlah tempat yang dicurigai menjadi tempat-tempat persembunyian kelompok teroris di Poso
Keberadaan kelompok teroris di Poso sempat menggangu keamanan diwilayah Sulawesi Tengah setelah ditemukannya dua polisi tewas di Tamanjeka tidak jauh dari pusat pelatihan teroris di Gunung Biru.
Kemudian sejumlah aksi peledakan bom terjadi di Poso sehingga membuat keadaan di wilayah tersebut sempat memanas.
Polisi dan TNI pun bergerak sampai akhirnya ditangkaplah sejumlah orang yang diduga kuat sebagai jaringan teroris yang melakukan pelatihan di Gunung Biru.

Sumber : http://www.tribunnews.com

This entry was posted by Unknown. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Powered by Blogger.